Jokowi Ucapkan Selamat Idul Fitri: Semoga Kita Menang Lawan Covid-19

Jokowi Ucapkan Selamat Idul Fitri: Semoga Kita Menang Lawan Covid-19 Kredit Foto: Instagram Jokowi

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021, bagi seluruh umat Islam Indonesia.

Kepala Negara mengatakan, Idul Fitri tahun ini umat Islam di seluruh dunia masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19," kata Jokowi, Rabu, 12 Mei 2021.

Baca Juga: Israel dan Palestina Konflik Sengit, Begini Sikap Tegas Presiden Jokowi!

Karena masih di masa pandemi, Jokowi meminta masyarakat harus tetap bersabar dan menahan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

"Dengan pandemi COVID kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan," katanya.

Dia menekankan, tidak ada pilihan lain untuk mencegah penyebaran virus corona asal Wuhan, China ini selain menegakkan protokol kesehatan.

"Memang hal itu sangatlah berat tapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua agar sesegera mungkin kita terbebas dari pandemi," katanya.

Untuk itu, dari Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini