Iklan Ramadan Kolaborasi Idenya Flux & XL Axiata Buat Netizen Terharu

Iklan Ramadan Kolaborasi Idenya Flux & XL Axiata Buat Netizen Terharu Kredit Foto:

Pandemi Covid 19 belum juga usai, meski sudah lebih satu tahun berlalu sejak awal kemunculannya, memaksa masyarakat untuk beradaptasi dan saling menguatkan untuk dapat menjalani kehidupan yang tak lagi sama.

Kisah petugas medis yang terpapar Covid-19 dan bahkan kehilangan nyawa saat bertugas merawat pasien pun kerap kita dengar sejak merebaknya pandemi Covid-19.

Menurut data Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengungkapkan bahwa Kematian tenaga medis dan kesehatan di Indonesia tercatat paling tinggi di Asia, bahkan, bila dilihat berdasarkan perbandingan statistik testing dan populasi, kematian tenaga medis dan kesehatan di Indonesia masuk ke dalam lima besar di seluruh dunia.

Beranjak dari hal tersebut, Idenya Flux, sebuah advertising & digital agency  yang berbasis di Senayan, Jakarta Selatan merancang sebuah kampanye Ramadan sarat makna bertajuk #BersamaJadiLebihBaik yang dikemas dalam bentuk video, untuk salah satu operator telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia, PT. XL Axiata Tbk.

Video yang berjudul Pesan Untuk Raka ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang menceritakan tentang kehidupan pasangan muda, dimana sang suami, Raka berprofesi sebagai seorang tenaga medis di rumah sakit. Kehidupan rumah tangga yang semula penuh kehangatan dan canda tawa, berubah menjadi penuh jarak seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19.

Sang suami harus bertugas merawat pasien Covid-19 dan merelakan sebagian besar waktu kebersamaan dengan sang istri, Nina yang tengah mengandung anak pertama mereka.

Jumlah pasien yang terus meningkat dari hari ke hari, membuat sang suami mengalami kelelahan hingga pada akhirnya terpapar Covid-19 yang merenggut nyawanya.

Sang istri yang tengah hamil tua saat ditinggalkan oleh sang suami untuk selamanya, merasakan pedih yang teramat dalam hingga sulit menerima kenyataan. Namun begitu, dukungan keluarga berhasil menguatkan dirinya menghadapi cobaan tersebut.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini