Jelang Lebaran Idul Fitri, Malaysia Berlakukan Penguncian Semua Wilayah Negara

Jelang Lebaran Idul Fitri, Malaysia Berlakukan Penguncian Semua Wilayah Negara Kredit Foto: Reuters

Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin mengumumkan penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kebijakan pembatasan gerak atau lockdown ini resmi dimulai Rabu (12/5) hingga 7 Juni nanti. "Selama penerapan MCO, aktivitas yang mengumpulkan orang banyak dilarang, termasuk kunjungan selama Idul Fitri. Sekolah-sekolah juga diliburkan," umum PM Muhyiddin, dikutip Channel News Asia, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Pembaca Puisi di Malaysia Akan Gelar Acara Baca Puisi untuk Nanggala-402

Kebijakan ini merupakan lanjutan pengumuman Menteri Pertahanan, Ismail Sabri Yakoob sebelumnya, yang memberlakukan larangan bepergian antarnegara bagian dan distrik jelang Lebaran Idul Fitri. Pembatasan juga diterapkan untuk angkutan, baik kendaraan umum maupun pribadi.

“Semua institusi pendidikan akan ditutup, kecuali siswa yang mengikuti ujian internasional. Hanya tiga orang yang diperbolehkan naik kendaraan pribadi, taksi, dan e-hailing, sudah termasuk pengemudi,” terang Muhyiddin.

Meski demikian, semua sektor ekonomi tetap diperbolehkan beroperasi.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini