Begini Diet Air Mineral yang Manjur Turunkan Berat Badan!

Begini Diet Air Mineral yang Manjur Turunkan Berat Badan! Kredit Foto: Unsplash

Memiliki tubuh ideal adalah idaman banyak orang. Tak hanya bagi wanita, zaman sekarang pria juga kerap menjaga bentuk tubuh. Biasanya, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, mereka berusaha melakukan diet ketat. Ternyata, diet dengan air mineral sangat manjur untuk mengurangi berat badan!

Hal ini disebabkan karena selama minum air mineral, tubuh tidak mendapatkan asupan kalori. Jelas saja, air mineral tidak mengandung kalori sama sekali alias 0 kalori dalam suhu berapapun. Jadi, tentu saja selama beberapa waktu berat badan akan turun dengan sendirinya. Namun, harus waspada ya, jangan sampai tubuh kekurangan nutrisi penting lainnya.

Oleh karena itu, sebelum menjalani diet air mineral, lakukanlah dengan perlahan-perlahan. Jangan langsung menghentikan makan sama sekali. Kamu bisa memulai dengan mengurangi porsi makan secara bertahap, dan jika tubuh mulai merasakan lapar berlebihan di luar jam makan, barulah kamu mulai minum air mineral sebagai pengganti camilan atau makanan ringan.

Baca Juga: Meski Jernih, Masyarakat Harus Perhatikan Kualitas & Kebersihan Air Minum yang Layak Konsumsi

Saat menjalani diet ini, kamu juga disarankan untuk minum air mineral lebih banyak, sekitar 2-3 liter per hari, karena kamu tidak mendapatkan asupan air dari makanan.

Selain itu, hindari aktivitas berat. Karena kamu mengurangi porsi makan biasanya, bisa jadi kamu akan merasa lemas. Ketika kamu sudah selesai menjalani diet air mineral, jangan langsung menambah porsi makan secara drastis, namun tingkatkan porsi makan secara bertahap. Berikut cara-cara ampuh untuk memulai nya!

1. Minum air mineral saat bangun tidur

Saat bangun tidur, perut dalam kondisi yang kosong. Setelah tidur malam, tubuh pun kekurangan cairan. Karena itu, lebih baik mulai hari dengan minum dua gelas air mineral.

Biasakan hal ini setiap pagi karena baik untuk melancarkan metabolisme, membersihkan usus, melancarkan buang air serta membantu proses penurunan berat badan.

2. Minum air mineral sebelum makan

Sebelum makan, biasakan minum segelas air mineral agar membantu mengurangi rasa lapar dan makan berlebihan. Hal ini dapat membantu mengontrol porsi makan agar tidak berlebih karena perut sudah terisi dengan air mineral sehingga dapat mengurangi rasa ingin makan berlebihan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini