BSI Dukung Penerapan Kampus Hijau di IPB University

BSI Dukung Penerapan Kampus Hijau di IPB University Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan IPB University mendukung implementasi program kampus hijau atau green campus. Hal itu merupakan visi yang dicanangkan IPB pada 2030.

Untuk mencapai visi tersebut, salah satunya diwujudkan dengan pembangunan water station di IPB Bogor, Jawa Barat. Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna menyatakan kesiapan pihaknya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal itu baik dalam hal pemberdayaan lingkungan, ekonomi sosial, kesehatan, pangan dan UMKM. “Kami berharap BSI menjadi mitra sinergis untuk bersama membangun ekonomi ummat dari berbagai sisi kehidupan,” kata Anton pada Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Dongkrak Sektor Properti, BSI Jalin Sinergi dengan Sinarmas Land

Melalui program tersebut, BSI berharap, para sivitas akademika IPB sebagai agen kebaikan dapat bergerak dan berinovasi melalui penelitian terbaiknya. Dengan demikian IPB pun dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Water station di IPB berada di tiga titik di antaranya di Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Perpustakaan LSI. Kapasitas water station per titik diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum para sivitas akademika IPB.

Water station di lingkungan kampus menjadi salah satu fokus BSI dalam rangka mendukung program yang dicanangkan pemerintah, yakni SDGs. Dukungan ini diwujudkan melalui program keuangan berkelanjutan perseroan dan aksi nyata mengurangi dampak penggunaan plastik kemasan sekali pakai air mineral yang berdampak pada lingkungan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini