Sebelum Meninggal, Ini Sederet Aktivitas Ustaz Tengku Zulkarnain

Sebelum Meninggal, Ini Sederet Aktivitas Ustaz Tengku Zulkarnain Kredit Foto: Viva

Ulama kondang asal Medan, Sumatera Utara, Ustaz Tengku Zulkarnain menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin malam, 10 Mei 2021. Sebelum wafat, Tengku Zulkarnain diketahui memiliki agenda dakwah yang sangat padat, terlebih di bulan Ramadhan ini.

Kerabat almarhum, Sahid Lukman menuturkan sebelum wafat Tengku Zulkarnain melakukan safari dakwah di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terakhir, mantan Wakil Sekjen MUI itu berdakwah di daerah Taluk Kuantan, yang berjarak 5 jam perjalanan dari Kota Pekanbaru.

"Saat itu beliau masih sehat walafiat, cuma mau bedrest merasa capek makanya beliau minta istirahat di RS Tabrani, kebetulan RS Tabrani punya kerabat beliau sendiri, bukan orang lain pemiliknyaa, beliau keponakan Prof Tabrani," kata Sahid Lukman dalam perbincangan di tvOne, Senin malam, 10 Mei 2021. 

Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Sudah Disuntik Vaksin COVID-19, Tolong Prokes Jangan Kendor!

Sahid menuturkan Tengku Zulkarnain masuk RS Tabrani Pekanbaru pada 2 Mei lalu. Karena kondisi kesehatannya menurun, Tengku Zul dirawat di RS Tabrani untuk beristirahat.

"Kondisinya sedikit agak menurun tanggal 2 beliau masuk rumah sakit untuk bedrest, namun semakin hari semakin sesak. Beliau hanya sesak, tapi masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan dokter yang merawatnya," ungkapnya.

Sahid lantas mengungkap detik-detik wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Menurutnya, Tengku Zulkarnain masih sempat berkomunikasi dengan tim dokter yang merawatnya pada pagi harinya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini