Habib Rizieq Tanya Soal Nasib FPI, Refly Harun Buka-bukaan: Syarat Pembubaran...

Habib Rizieq Tanya Soal Nasib FPI, Refly Harun Buka-bukaan: Syarat Pembubaran... Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Pakar hukum tata negara Refly Harun, menjawab pertanyaan yang dilontarkan Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dalam sidang lanjutannya terkait kasus kerumunan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/5).

Diketahui, Refly Harun dihadirkan terdakwa Habib Rizieq sebagai saksi ahli untuk meringankan kasusnya. Baca Juga: Habib Rizieq Kembali Duduk di Kursi Pesakitan, Refly Harun Datang Jadi Untuk Ringankan Habib..

Sebelumnya, Refly dutanyakan soal syarat dibubarkannya satu organisasi masyarakat.

Saat bertanya, Rizieq memakai pengandaian tanpa menyebut nama bahwa ada satu organisasi yang dibubarkan pemerintah. Baca Juga: Ngarep Lebaran di Rumah, Kelakukan Habib Rizieq Dibongkar PDIP: Kita Tahu, Rizieq Licik Suka Kabur

Sejak awal berdiri, ormas tersebut memiliki surat keterangan terdaftar (SKT). Namun, setelah 20 tahun dan ingin memperpanjang SKT, ada aturan baru dari pemerintah tentang ormas yaitu SKT dapat diperpanjang jika bisa memenuhi tiga syarat.

"Ada tiga syarat yang belum dipenuhi (ormas itu saat mengajukan perpanjangan)," katanya dalam pengadilan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini