Mantan Pendiri OPM Tegaskan: Papua Sudah Final, Papua Adalah NKRI!

Mantan Pendiri OPM Tegaskan: Papua Sudah Final, Papua Adalah NKRI! Kredit Foto: Antara/Indrayadi TH

Mantan pendiri Organisasi Papua Merdeka (OPM) Nickolas S Messet menegaskan Sidang Umum PBB tanggal 19 November 1969 telah menetapkan bahwa Tanah Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sekarang tinggal bagaimana membangun Papua dengan rasa damai. Rangkul 7 (tujuh) kepala suku besar untuk pembangunan Papua," ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga: Gawat!! Cap Teroris KBB Bisa Memperburuk Rasisme di Papua!

Dia pun menegaskan Papua adalah bagian dari NKRI. "Papua sudah final, Papua adalah NKRI!!" tegasnya.

Dia juga menekankan Veronica Koman atau siapa pun di luar negeri tidak punya hak sedikit pun untuk bicara tentang Papua.

Sebelumnya, Nick Messet mendukung Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang memasukkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai kelompok teroris.

"Saya sudah pernah bilang kalau KKB itu dikategorikan sebagai teroris saja, mereka sudah membuat ketakutan pada masyarakat,” kata Nick melalui keterangan tertulis Puspen TNI, Selasa (6/4/2021).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/memcached.so' - /usr/lib/php/20131226/memcached.so: undefined symbol: php_msgpack_serialize

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: