Sambangi Anies Baswedan, AHY Dinilai Lagi Usaha Cari Simpati dari Loyalis Anies

Sambangi Anies Baswedan, AHY Dinilai Lagi Usaha Cari Simpati dari Loyalis Anies Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai masih bagian dari konsolidasi politik. Diketahui, AHY menyambangi Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Mei 2021 sore.

"Tentu masih bagian dari konsolidasi politik, AHY memerlukan relasi dengan Anies sebagai peraih elektabilitas tertinggi dalam berbagai survei," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada SINDOnews, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Sesuai Arahan Mas Anies Baswedan, Ratusan Pemudik 'Auto' Gagal Pulang Kampung..

Sementara Anies Baswedan sendiri, kata dia, memerlukan relasi yang baik dengan Parpol, bisa dalam rangka pembicaraan potensi untuk Pilpres 2024. "Meskipun bukan dari kalangan Parpol, Anies secara personal miliki daya endorse pemilih," ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, pertemuan Anies Baswedan dengan AHY itu cukup baik dilakukan. Dia berpendapat, pertemuan itu menguntungkan kedua belah pihak.

"Koalisi AHY-Anies atau sebaliknya, masih cukup sulit mengingat Demokrat tak cukup kuat di parlemen, sementara jika berhasil menarik mitra dari Parpol dominan, tentu AHY bisa kehilangan peluang keterusungan. Jadi sementara ini AHY berusaha untuk membangun simpati dari loyalis Anies," pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini