Orang Solo Ini Bisa Lolos Penyekatan Padahal Positif Corona

Orang Solo Ini Bisa Lolos Penyekatan Padahal Positif Corona Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Dua pemudik asal Solo dinyatakan positif covid-19. Mereka tiba di rumahnya Kamis (6/5/2021) lalu dimana merupakan hari pertama pemberlakuan larangan mudik lebaran 2021.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, berdasarkan laporan masuk, lima pemudik dari Tangerang tiba di Solo pada Kamis (6/5/2021). Dari kelima pemudik tersebut, dua diantaranya dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan rapid antigen.

"Tiga pemudik dengan hasil negatif dijemput untuk dikarantina di Solo Techno Park (STP). Dua lainnya yang positif, satu dikirim ke Asrama Haji Donohudan Boyolali karena tidak bergejala, satu lainnya dikirim ke RS rujukan karena bergejala," paparnya, Jumat (7/5/2021).

Diakui Ahyani, kelima pemudik yang merupakan saru keluarga tersebut lolos dari pos penyekatan di pintu masuk Kota Solo.

"Pos penyekatan memang belum cukup efektif ya. Makanya kita optimalkan petugas Jogo Tonggo. Dan kelima pemudik ini diketahui dari hasil laporan Jogo Tonggo. Mereka awalnya dikirim ke STP, kemudian diketahui dua positif," imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemkot Solo mulai mengefektifkan pos penyekatan di lima pintu masuk Kota Solo untuk menghambat pemudik nekat. Ke lima pos penyekatan tersebut yaitu di Faroka, Tugu Makutho, Banyuanyar, Jurug dan Palang Joglo

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini