66,5% Rakyat Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin Berantas Covid-19

66,5% Rakyat Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin Berantas Covid-19 Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Lembaga survei Puspoll Indonesia merilis hasil survei mengenai penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin Tanja, menyampaikan, pihaknya mencoba mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Hasilnya, kata dia, sebanyak 10,8% responden mengaku sangat puas dan 55,7% mengaku cukup puas.

Baca Juga: Cuma 38,9 Persen Publik Puas dengan Mas Anies, Eh Rektor Ini Protes, Terus Gak Mau Percaya..

Sementara, sebanyak 26,7% respoden mengaku kurang puas. Sebanyak 3,9 lainnya mengaku tidak puas sama sekali dengan penanganan pandemi.

"Sebanyak 66,5% responden mengatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Amin dalam penanganan masalah pandemi corona. Sementara, 30,6% yang mengatakan tidak puas," kata Muslimin dalam data survei yang diterima, Jumat (7/5/2021).

Survei Puspoll ini juga merincikan tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan sebaran wilayah. Masyarakat yang menyatakan puas terhadap penanganan Covid-19 ada di daerah DIY dan Jawa Tengah.

"Sebanyak 77,2 responden yang menjawab sangat puas dan cukup puas terhadap penanganan Covid. Sementara, wilayah terendah penilaian kepuasan penanganan covid adalah Maluku dan Papua (41,7%)," ujar dia.

Pengumpulan data survei ini dilakukan pada 21-30 April 2021 melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel 1.600 responden.

Adapun sampel yang ditentukan dengan acak bertingkat (multistage random sampling). Dengan margin of error +/- 2,5% dan tingkat kepercayaan 95%.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini