Pfizer Bermurah Hati Ingin Bagikan Vaksinnya Secara Cuma-cuma untuk Olimpiade Tokyo

Pfizer Bermurah Hati Ingin Bagikan Vaksinnya Secara Cuma-cuma untuk Olimpiade Tokyo Kredit Foto: Antara/Athit Perawongmetha

Perusahaan farmasi Pfizer dan BioNTech sepakat untuk menyumbangkan vaksin Covid-19 kepada atlet dan staf Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020. Jepang berencana mengadakan olimpiade tahun ini karena tahun lalu ditunda karena pandemi Covid-19.

"Sebagai bagian dari rencana untuk memastikan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yang aman dan terjamin, Komite Olimpiade Internasional (IOC) hari ini mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pfizer Inc dan BioNTech SE untuk mendonasikan dosis Covid-19 untuk peserta Olimpiade dari Komite Olimpiade dan Paralimpiade Nasional di seluruh dunia," kata IOC seperti dikutip laman Anadolu Agency, Kamis (6/5/2021) waktu setempat.

Baca Juga: Pengumuman! Di Akhir Tahun, Pfizer Bakal Rilis Obat Oral buat Covid-19

IOC mengatakan, Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Committees/NOC) akan bekerja dengan pemerintah daerah untuk mengkoordinasikan distribusi lokal sesuai dengan pedoman vaksinasi masing-masing negara dan konsisten dengan peraturan daerah.

"IOC mencatat bahwa diharapkan sebagian besar peserta pertandingan telah divaksinasi sebelum tiba di Jepang berdasarkan masukan dari NOC dan NPC (National Paralympic Committees)," kata IOC.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus. Namun, rencananya pertandingan dilakukan tanpa penonton asing karena langkah-langkah keamanan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini