Ramalan Mark Cuban: Dogecoin Bakal Tembus 1 Dolar AS, dan Kemudian Akan...

Ramalan Mark Cuban: Dogecoin Bakal Tembus 1 Dolar AS, dan Kemudian Akan... Kredit Foto: Twitter/build_credit

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 murni sebagai lelucon lantaran merujuk pada meme anjing Shiba Inu favorit di internet. Namun lonjakan harga baru-baru ini, menjadikan Dogecoin koin No. 4 berdasarkan kapitalisasi pasar. Dalam satu tahun terakhir, harga Dogecoin naik 23.000% ke level tertinggi sepanjang masa.

Dan Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks serta investor miliarder yang telah membicarakan Dogecoin dengan 8,3 juta pengikut Twitternya, memprediksi bahwa DOGE akan langsung menuju USD1. Setelahnya, Dogecoin akan stabil.

Baca Juga: Disundul Elon Musk hingga Mark Cuban, Harga Dogecoin Meroket Signifikan!

"Saya agak berpikir bahwa itu mungkin turun pada USD1 dan menjadi seperti stablecoin, di mana Anda dapat menggunakannya, Anda dapat menyimpannya, itu akan tetap dipatok," kata Cuban di Ethereal Virtual Summit, sebagaimana dikutip dari Decrypt di Jakarta, Jumat (7/5/21).

"Sekarang, untuk sementara itu akan turun menjadi 60, menjadi 70, menjadi 80 [sen]. Tapi dalam jangka panjang, saya pikir itu mungkin mematok dirinya sendiri pada USD1, itu tebakan saya. Tapi itu hanya tebakan."

Cuban mendasarkan prediksinya pada fakta bahwa menurutnya Dogecoin lebih mudah untuk ditransaksikan, sehingga dapat berperilaku lebih seperti mata uang daripada Bitcoin. Selain itu, DOGE tidak dibatasi seperti BTC, jumlah yang dibuat per tahun ditetapkan pada 5,2 miliar koin.

Selama Dogecoin dapat benar-benar digunakan untuk sesuatu, tambah Cuban, maka itu bukan hanya alat untuk spekulasi. "DOGE menjadi lebih berguna sebagai mata uang," katanya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini