Gokil! Harga Saham Kelas A Perusahaan Warren Buffett Ketinggian, Komputer Nasdaq Sampai Gak Kuat!

Gokil! Harga Saham Kelas A Perusahaan Warren Buffett Ketinggian, Komputer Nasdaq Sampai Gak Kuat! Kredit Foto: Investors

Saham Berkshire Hathaway milik Warren Buffett, telah mencapai harga yang sangat tinggi sehingga komputer Nasdaq tidak dapat mencatat harganya. Entitas tersebut berhenti mengirimkan kutipan hingga tidak ada informasi tentang mereka di situs resminya.

Selasa lalu, perusahaan Buffet menutup listingnya dengan harga USD421.420 per saham dengan tren naik. Meskipun ini merupakan berita yang sangat baik bagi taipan dan investor, kenaikan tersebut membuat Nasdaq waspada terhadap datangnya 'efek 2000'.

Baca Juga: Warren Buffett Umumkan Pewaris Raksasa Berkshire Hathaway: Jika Sesuatu Terjadi pada Saya...

Dilansir dari Entrepreneur di Jakarta, Jumat (7/5/21) komputer bursa saham dikonfigurasi untuk menyimpan harga maksimum USD429.496.7296. Ini dijelaskan karena algoritmanya menyimpan harga saham sebagai angka 32-bit, yang membutuhkan lebih sedikit memori dan membuat perangkat lunak lebih efisien.

Dalam format ini, kemungkinan angka tertinggi adalah 2 ^ 32 -1, atau 4.294.967.295, menurut Gizmondo. Tetapi karena Nasdaq mencatat harga hingga empat tempat desimal, angka terbesar yang dapat disimpannya adalah yang dikutip.

Ini tidak menjadi masalah sampai saham Kelas A Berkshire Hathaway mencapai dan melampaui angka itu. Pada hari Kamis, perusahaan musik Warren Buffet mencapai USD432.035,50, menurut Yahoo Finances.

Pada hari Selasa, Nasdaq untuk sementara menangguhkan transmisi harga saham Kelas A Berkshire di berbagai feed untuk pialang dan situs web keuangan. Di situs Nasdaq tidak ada datanya sejak kemarin Rabu sore, saat ditutup dengan harga 424.840 dollar AS per saham.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini