Di Hadapan Anies dan Moeldoko, Luhut Sampaikan Soal Penting Ini...

Di Hadapan Anies dan Moeldoko, Luhut Sampaikan Soal Penting Ini... Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar penanganan banjir Jakarta bisa dilakukan secara terintegrasi.

"Penanganan banjir Jakarta memerlukan integrasi di hulu, tengah, dan hilir," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Bendungan Ciawi (Cipayung) dan Bendungan Sukamahi yang terletak di hulu Sungai Ciliwung, Rabu.

Seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, pembangunan kedua bendungan itu merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional Nomor 152, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56 Tahun 2018 dan terakhir diubah dengan Perpres Nomor 109 Tahun 2020.

"Menurut saya sudah paten. Selama sudah terpadu, tidak ada masalah," katanya seraya menyarankan agar pengendalian banjir melibatkan universitas untuk melakukan riset lebih lanjut.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Tranportasi Kemenko Marves Ayodhia Kalake, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini