Anthony Fauci Yakin Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan oleh Warga Amerika Segala Usia

Anthony Fauci Yakin Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan oleh Warga Amerika Segala Usia Kredit Foto: Getty Images/Bloomberg/Kevin Dietsch

Pakar penyakit menular terkemuka Amerika Serikat (AS) Dr. Anthony Fauci mengatakan vaksinasi Covid-19 dapat disetujui untuk digunakan oleh setiap individu dari segala usia pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Tentu saja, itulah tujuan akhirnya," kata Fauci, ketika ditanya oleh Wolf Blitzer dari CNN apakah vaksin pada akhirnya dapat dianggap sebagai vaksinasi anak rutin yang aman.

Baca Juga: Dr Fauci Ramalkan AS Bakal Segera Gunakan Lagi Vaksin Johnson & Johnson

Fauci mengatakan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) akan terus mengejar strategi "penurunan usia", meluangkan waktu untuk membuktikan vaksin itu aman untuk kelompok usia yang semakin muda.

"Kami berharap menjelang akhir kalender 2021 dan awal kuartal pertama 2022, kami sudah bisa memvaksinasi anak-anak dari segala usia," ujarnya.

Komentar Fauci menyusul laporan jika Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) siap mengesahkan vaksin virus corona Pfizer / BioNTech untuk anak-anak dan remaja berusia 12 hingga 15 tahun awal minggu depan.

"Kemanjuran vaksin pada usia 12 hingga 15 tahun pada dasarnya 100% dan itu benar-benar aman," kata Fauci. Dia pun mendesak kaum muda untuk mendapatkan vaksin tersebut.

"Ini memiliki profil keamanan yang baik dan sangat mujarab. Itu adalah sesuatu yang tidak boleh Anda tinggalkan,” lanjutnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini