Yusuf Mansur Diserang soal Pernyataan Patuhi Larangan Mudik Biar Dapat Lailatul Qadar

Yusuf Mansur Diserang soal Pernyataan Patuhi Larangan Mudik Biar Dapat Lailatul Qadar Kredit Foto: Instagram/yusufmansurnew

Tokoh agama populer Yusuf Mansur baru-baru ini dikecam akibat pernyataannya yang menyebut mengikuti anjuran tidak mudik akan mendapatkan pahala malam Lailatul Qadar.

"Sekarang ini salah satu ibadah yang memungkinkan kita mendapatkan malam lailatul qadir, adalah justru tidak mudik. Kok bisa tidak mudik bisa dapatkan pahala lailatulqadir, pahala kemudian sepuluh hari dan malam terakhir Ramadan. Karena itu kan pengorbanan, pengorbanan persaan, penyelamatan diri dan keluarga, dan orang lain di kampung, dan itu ibadah tertinggi. Jadi jangan mudik dan dapatkan Lailatul qadir dengan cara yang sederhana seperti itu,” kata Yusuf Mansur.

Atas pernyataan itu, Yusuf Mansur diserang oleh tokoh Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan. Menurutnya, Yusuf seharusnya tak perlu membawa masalah lailatur qadar ke persoalan kebijakan negara.

"Kalau kamu mau nasehatin orang jangan mudik jangan bawa-bawa lailatur qodar, Yusuf kamu pikir segampang itu ketemu lailatul qadar,” kata Gus Umar dikutip akun Twitter-nya, Selasa (4/5).

Ia mengaku bukan perkara gampang bagi seorang muslim, yang beriman sekalipun mendapatkan keberkahan lailatul qadar.

"Tahun lalu saya gak mudik lebaran loh Yusuf, tapi gak ketemu juga lailatul qodar. Kamu belajar dari mana ini ucapan seperti ini bro Yusuf? #Seriusnanya,” kata Gus Umar.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/memcached.so' - /usr/lib/php/20131226/memcached.so: undefined symbol: php_msgpack_serialize

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: