Galang Duit dari Investor, Perusahaan Milik Konglomerat Djoko Susanto Punya Gebrakan Baru!

Galang Duit dari Investor, Perusahaan Milik Konglomerat Djoko Susanto Punya Gebrakan Baru! Kredit Foto: Twitter/cumasejam

Perusahaan jaringan minimarket milik konglomerat Djoko Susanto, yakni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyiapkan sejumlah gebrakan baru pada awal tahun 2021. Salah satu gebrakan tersebut adalah berinvestasi di perusahaan teknologi guna mendukung kegiatan utama Alfamart.

Berkenaan dengan hal tersebut, Alfamart berencana untuk melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau right issue. Dalam aksi korporasi ini, Alfamart akan menerbitkan sebanyak-banyaknya lima miliae saham baru dengan nominal Rp10 per saham. Baca Juga: Omzet dan Cuan Perusahaan Tambang Kesayangannya Lo Kheng Hong: Senasib Sepenanggunan!

Aksi korporasi tersebut akan berlangsung sampai dengan 12 bulan sejak persetujuan RUPSLB pada 6 Mei 2021. Selain untuk investasi di sektor teknologi, dana yang dihimpun dari rights issue akan digunakan juga untuk belanja modal dalam mengembangkan kegiatan usaha baru. Baca Juga: Oups! Omzet dan Cuan Perusahaan Milik Luhut Pandjaitan Amblas Signifikan

Gebrakan berikutnya, Alfamart mengumumkan akan menambah kegiatan usaha baru berupa restoran dan kafe bernama Alfa X. Unit usaha baru tersebut nantinya menjual dan menyajikan makanan dan minuman, di mana akan dilengkapi juga dengan pojok kopi "Bean Spot". Unit usaha baru ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan Alfamart dan laba kotor masing-maisng 0,5% dan 1%.

"Alfamart menghadirkan Alfa X yang memiliki format minimarket modern yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti tempat belajar/bekerja bersama (coworking space) dan penjualan serta penyajian makanan dan minuman dimana strategi ini telah disesuaikan dengan perubahan gaya hidup (lifestyle) konsumen Indonesia yang semakin modern. Konsep Alfa X ini dikembangkan untuk menyesuaikan dengan karakteristik generasi muda saat ini," jelas manajemen, Selasa, 4 Mei 2021.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini