Geger Seorang Pria Seberangi Laut Pakai Perahu Karet, Taiwan Respons Bingung: Kamu Akan Hubungi...

Geger Seorang Pria Seberangi Laut Pakai Perahu Karet, Taiwan Respons Bingung: Kamu Akan Hubungi... Kredit Foto: Reuters/Tyrone Siu

Taiwan sedang menyelidiki apakah seorang pria dari daratan China berhasil menyeberangi Selat Taiwan yang dijaga ketat militer dengan perahu karet berukuran kecil.

Pria asal China, 33, mengatakan kepada polisi jika dia melintasi bentangan 100 mil (160km) untuk mencari "kebebasan dan demokrasi".

Baca Juga: Taiwan: China Lancarkan Perang Ekonomi Lawan Sektor Teknologi

Dipatroli oleh ratusan kapal, Selat Taiwan adalah salah satu perairan dengan pengawasan paling ketat di dunia.

Pihak berwenang Taiwan sedang mencari tahu apakah "kekurangan" keamanan telah memungkinkan perjalanan itu.

Washington Post melaporkan pria itu, yang hanya diidentifikasi dengan nama belakangnya Zhou, terlihat pada Jumat (30/4/2021) malam di dekat pelabuhan Taichung setelah melakukan perjalanan dari Quanzhou di provinsi Fujian di pantai tenggara China.

Zhou telah melakukan perjalanan dengan perahu karet 2,6 meter kali 1,5 meter yang dia beli di internet dan dilengkapi dengan motor tempel. Dia membawa 90 liter bahan bakar dan pada dasarnya tidak ada barang milik lainnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini