Total Kekayaan 10 Orang Terkaya Dunia Bikin Tercengang, Tembus Lebih dari Ribuan Triliun!

Total Kekayaan 10 Orang Terkaya Dunia Bikin Tercengang, Tembus Lebih dari Ribuan Triliun! Kredit Foto: Getty Images/STAN HONDA/Stringer

Sesuatu yang tidak pernah terjadi dalam sejarah sebelumnya kini terjadi untuk pertama kalinya. Belum pernah ada kekayaan gabungan 10 orang terkaya di dunia menguasai lebih dari USD1,3 triliun (Rp18.775 triliun).

Tepatnya, kekayaan gabungan dari 10 manusia yang beruntung di Bumi ini telah  menembus USD1,306 triliun. Ya, satu triliun, tiga ratus enam miliar dolar dan dikendalikan hanya oleh sepuluh orang.

Dilansir dari Celebrity Net Worth di Jakarta, Selasa (4/5/21) beberapa dari taipan ini duduk pada kekayaan bersih tertinggi sepanjang masa karena saham dari perusahaan yang mereka dirikan mencapai harga saham tertinggi yang pernah ada.

Baca Juga: Kematian di India Mengerikan, Miliarder Ini Desak Pemerintah Lakukan Lockdown Terkuat

Sebut saja harga saham Amazon, Facebook, LVMH, Google, dan Berkshire Hathaway semuanya tertinggi sepanjang sejarah. Microsoft dan Oracle sama-sama hanya beberapa dolar di bawah harga tertinggi. Tesla adalah satu-satunya perusahaan yang saat ini belum mencapai harga puncak per sahamnya. Saat ini, saham Tesla sekitar 30% lebih rendah dari level tertingginya di USD900 per saham, yang pernah dicapai pada bulan Januari.

Orang terkaya di dunia saat ini adalah Jeff Bezos dengan perkiraan kekayaan bersih USD206 miliar (Rp2.975 triliun). Sebagai gambaran, pada tahun 1995 hanya dibutuhkan USD14,8 miliar untuk menjadi orang terkaya di dunia. Orang yang memegang gelar itu hanyalah Bill Gates, pendiri Microsoft.

Kini, harta kekayaan Gates 26 tahun kemudian meningkat berkali-kali lipat yakni USD146 miliar (Rp2.108 triliun). Anehnya, harta sebanyak itu bahkan tak cukup untuk menempatkan Bill di tiga besar lagi.

Hal menarik lainnya yang terjadi minggu ini untuk pertama kalinya adalah Warren Buffett digeser oleh pendiri Google, Larry Page. Yang mencengangkan, kekayaan bersih Elon Musk setahun yang lalu 'hanya' USD24 miliar (Rp346 triliun), kini harta kekayaan Musk mencapai USD175 miliar (Rp2.526 triliun), meroket 630% dalam setahun.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini