Habib Rizieq Akhirnya Ngaku...

Habib Rizieq Akhirnya Ngaku... Kredit Foto: Antara/Fauzan

Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak membantah adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dirinya mengakui memang terjadi pelanggaran, namun di luar dari kesengajaan.

"Kami akui ada kerumunan, ada pelanggaran Prokes, tapi saya yakin di luar kesengajaan panitia. Sebab, tidak ada niat sedikit pun untuk langgar prokes," ungkap Rizieq dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Rizieq sempat mengklaim bahwa awalnya berjalan tertib dan patuhi prokes. Namun, semakin larut malam kerumunan semakin tidak terkendali.

"Saya putuskan tegur panitia melalui pengeras suara agar jaraknya dikembalikan seperti awal. Saya pun mengimbau tegas tetap patuhi prokes. Bahkan, saya memutuskan untuk tidak menggelar hingga Shubuh peringatan Maulid Nabi tersebut," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini