Tingkatkan Literasi di Wilayah NTT, Askrindo Serahkan Bantuan Mobil Pintar Hingga Dump Truck

Tingkatkan Literasi di Wilayah NTT, Askrindo Serahkan Bantuan Mobil Pintar Hingga Dump Truck Kredit Foto: Dok. Askrindo

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang juga anggota holding Indonesia Financial Group atau IFG menyerahkan bantuan berupa Mobil Pintar serta dump truck kebersihan di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Askrindo, Dedi Sunardi kepada Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, serta disaksikan Direktur Utama IFG, Robertus Billitea  di Kantor Bupati Manggarai Barat. Baca Juga: Tetap Tangguh Hadapi Badai Pandemi, Askrindo Syariah Sabet Anugerah BUMN 2021

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengatakan, Mobil Pintar Askrindo hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa.

"Bantuan ini merupakan rancangan yang luar biasa dan sebagai rasa cinta kasih dari Askrindo kepada masyarakat Manggarai Barat jadi nanti kalau ada lomba lomba untuk anak usia dini, Manggarai Barat harus juara pertama karena kita sudah dapat mobil pintar dari PT Askrindo," ujar Edistasius. Baca Juga: Ulang Tahun Emas, Askrindo Nyata Hadir bagi Negeri Dukung Pemulihan Ekonomi

Tambahnya, "Pemberian ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, bukan mobilnya kita jaga agar tetap mulus mulus, tetapi seluruh komponen yang ada kita memanfaatkan sehingga dapat meningkatkan kompeten kita juga," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo, Dedi Sunardi mengatakan, Askrindo memilih NTT untuk diberikan bantuan Mobil Pintar dikarenakan tingkat literasi relatif rendah dan diharapkan dengan adanya Mobil Pintar ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan literasi di wilayah NTT. 

"Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, selain di Labuan Bajo, PT Askrindo juga menyerahkan bantuan mobil pintar untuk wilayah Nias dan Bali," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini