Bekuk Fulham, Chelsea Mantap Bertengger di Empat Besar Liga Inggris

Bekuk Fulham, Chelsea Mantap Bertengger di Empat Besar Liga Inggris Kredit Foto: Republika

Chelsea sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Fulham pada lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Ahad (2/5/2021) dini hari WIB tadi. Chelsea menang 2-0 atas Fulham.

Kai Haverzt menjadi inspirasi kemenangan the Blues lewat dua gol yang dicetak masing-masing pada menit ke-10, dan menit ke-49. Berkat kemenangan ini Chelsea kian mantap berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan nilai 61 dari 17 kemenangan, 10 imbang, dan tujuh kekalahan. Mereka terpaut enam angka dari West Ham United di kursi kelima.

Adapun, bagi Fulham ini merupakan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir. Pasukan Scott Parker terkunci di posisi ke-18 dan terancam merosot ke Divisi Championship musim depan.

Tuan rumah langsung membuka keunggulan pada menit ke-10 pertandingan. Berawal dari umpan terobosan Mason Mount ke Havertz, gelandang serang asal Jerman itu langsung bergerak dan menuntaskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk the Blues.

Baca Juga: Ini Dia Line-up Real Madrid vs Chelsea

Petaka bagi Chelsea hadir setelah Thiago Silva melakukan blunder pada menit ke-22. Operannya dipotong oleh pemain Fulham Josh Maja yang langsung diberikan kepada Bobby Reid, sayang sepakan Reid masih bisa diblok pemain belakang the Roman Emperor.

Kiper Chelsea Edouard Mendy membuat penyelamatan gemilang di menit ke-23 dengan mementahkan tendangan Ademola Lookman. Pada pertengahan babak pertama, Chelsea terus mendapatkan tekanan dari Fulham. Akan tetapi, pertahanan the Blues masih cukup solid menghadapi setiap gempuran tim tamu.

Memasuki babak kedua Chelsea sukses mencetak gol cepat. Lagi-lagi eks pemain Bayern Leverkusen menjadi kunci bagi gol tim besutan Thomas Tuchel.

Kai Havertz mencetak gol keduanya pada menit ke-48 usai menerima umpan terobosan Timo Werner. Pergerakan Havertz tidak bisa diantisipasi lini pertahanan Fulham yang membuatnya lolos dari perangkap offside.

Setelah mendapatkan operan matang Werner, Havertz dengan tenang menempatkan bola ke sisi kiri gawang Areola. Keunggulan 2-0 membuat Chelsea kian percaya diri.

Pada menit ke-73, Havertz kembali menciptakan peluang dengan memberikan bola kepada Reece James. Hanya saja, umpan James bisa diblok. Tanpa tambahan gol di sisa laga, tuan rumah Chelsea menang 2-0 atas Fulham.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini