Tok! Tetapkan KKB Teroris, DPR Yakin Pemerintah Gak Asal-asalan

Tok! Tetapkan KKB Teroris, DPR Yakin Pemerintah Gak Asal-asalan Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta berpandangan, dalam penetapan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai teroris, pemerintah pastinya sudah mempertimbangkannya secara matang dari apa yang terjadi dan dampaknya kelak.

"Penetapan KKB menjadi teroris ini pasti sudah dikalkulasi oleh pemerintah, setelah melihat sepak terjang dan dampak dari yang mereka lakukan," kata Sukamta saat dihubungi belum lama ini.

Baca Juga: Siap Siaga, Densus 88 Tunggu Perintah Kapolri Berangus KKB Teroris di Papua

Namun demikian, menurut Wakil Ketua Fraksi PKS DPR ini, yang paling penting adalah tindakan yang dilakukan pemerintah setelah penetapan Papua sebagai kelompok teroris itu. "Saya kira yang paling penting adalah tindakan di lapangan dari aparat penegak hukum," ujar legislator Dapil Yogyakarta ini.

Sukamta berharap bahwa perubahan status KKB ini dapat diiringi dengan tindakan taktis untuk mencapai tujuan pemerintah dalam memberantas KKB di Papua. Serta, tidak mengorbankan masyarakat sipil.

"Kami berharap dengan perubahan sebutan itu, diikuti dengan tindakan taktis dan terukur dengan tujuan mencapai target memberantas pelaku makar bersenjata dengan tidak mengorbankan masyarakat sipil. Ambil ikannya tanpa memperkeruh airnya," pesannya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini