Holding BUMN Jasa Survei Targetkan Jadi Market Leader di ASEAN

Holding BUMN Jasa Survei Targetkan Jadi Market Leader di ASEAN Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Tiga anggota BUMN Jasa Survei yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) kembali melaksanakan rangkaian Sosialisasi Persiapan Holding BUMN Jasa Survei dengan fokus kali ini di wilayah Regional Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. 

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Persero), Rudiyanto, mengatakan bahwa dengan kolaborasi 3 BUMN dalam satu holding ini akan mampu menguatkan posisi Jasa Survei, khususnya di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity). 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Direksi PTPN III, Berikut Susunannya...

“Jika saling berkolaborasi, menguatkan dan meningkatkan strategi bisnis, dan dengan komitmen yang terjaga, kami optimis BUMN Jasa Survei dapat menjadi top 5 market leader di Asia Tenggara. Hal ini pun menjadi target bersama di 2024,” ujar Rudiyanto dalam keterangan resminya, Sabtu (1/5/2021)

Adapun, Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero) Darwin Abas menyatakan bahwa kunci keberhasilan yang harus dipegang bersama dalam menyukseskan holding adalah 3K (Kolaborasi, Komunikasi, dan Koordinasi).

 “Dengan berkolaborasi kita dapat saling melengkapi, baik dari segi layanan jasa, kompetensi sumber daya manusia, maupun peralatan dan aset,” ujarnya

Dengan kompetensi dan aset yang dimiliki oleh BUMN Jasa Survei ini pun menurut Direktur Komersial 1 PT Surveyor Indonesia (Persero) Tri Widodo akan mampu mendukung program pemerintah, serta upaya meningkatkan daya saing. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini