Tanggapi Partainya Amien Rais, Petinggi PAN Ingatkan Lolos ke Parlemen Itu Berat Apalagi Partai Baru

Tanggapi Partainya Amien Rais, Petinggi PAN Ingatkan Lolos ke Parlemen Itu Berat Apalagi Partai Baru Kredit Foto: Youtube Amien Rais

Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyebut mendirikan partai politik tidak lah mudah, sebab batas ambang parlemen terkini sangat berat, yakni harus tembus 4 persen demi masuk ke parlemen.

"Mendirikan partai politik itu tidak semudah yang dibayangkan. Menurut Undang-Undang 7/2017 tentang Pemilu, parliamentary tresshold yang lolos di Senayan itu empat persen. Dan untuk mendapatkannya tidak mudah, apalagi partai baru," kata Viva di Surabaya.

Hal itu menanggapi berdirinya Partai Ummat besutan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang telah mengumumkan struktur kepengurusan DPP dan Dewan Kehormatan.

Meski demikian, Viva berharap Partai Ummat sama dengan partai politik lainnya menjalankan fungsi-fungsi konstitusional-nya dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini