'Bitcoin Akan Selalu Jadi Emas, Sedangkan Ethereum Perak', Kata Miliarder . . . .

'Bitcoin Akan Selalu Jadi Emas, Sedangkan Ethereum Perak', Kata Miliarder . . . . Kredit Foto: Warta Ekonomi

Di tengah meningkatnya harga Ether ke titik tertinggi pada pekan ini, pengusaha Kevin O'Leary masih optimis Bitcoin akan tetap berada di atas Ether.

Melansir Cointelegraph, Jumat (30/4/2021), pengusaha itu menyebut Ether (ETH) akan selalu jadi nomor 2 bagi Bitcoin, walaupun harganya menyentuh titik kulminasi sepanjang masa. Padahal, harga Bitcoin telah bergejolak selama April, melampaui 64 ribu dolar AS lalu jatuh di bawah 50 ribu dolar AS.

"Bitcoin akan selalu jadi emas, sedangkan Ethereum akan selalu jadi perak," ujar O'Leary.

Baca Juga: Negara Ini Bakal Setujui Dana yang Fokus ke Cryptocurrency, Karena . . . .

Baca Juga: Jadi Korban Hacker, Jaringan Cryptocurrency Ini Rugi Ratusan Juta Dolar

Ia mengatakan, Ether lebih mungkin berfungsi sebagai sistem pelacakan dan pembayaran; namun harga token membuat itu terlalu mahal untuk tujuan saat ini.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan, "Investor institusional yang berpindah ke Bitcoin mungkin menjadi kekuatan pendorong di balik aset kripto tersebut."

O'Leary mengaku memiliki cryptocurrency sejak 2017; ia mengumumkan akan mengalokasikan 3% dari portofolionya ke Bitcoin.

Selain itu, O'Leary juga telah jadi pendukung penambangan kripto berkelanjutan dan menentang koin yang penambangannya tidak etis. Menurutnya, investasi cryptocurrency-nya hanya akan mencakup Bitcoin 'bersih', bukan 'koin darah'.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini