Covid Menggila, Dua Orang Terkaya India Berbondong-bondong Bantu Pasokan Oksigen!

Covid Menggila, Dua Orang Terkaya India Berbondong-bondong Bantu Pasokan Oksigen! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Dua orang terkaya di India pindah ke rumah di wilayah yang berpenduduk sedikit di India lantaran virus corona menyerang ibu kota New Delhi dan pusat keuangan Mumbai sangat parah.

Orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani dilaporkan telah pindah dari Mumbai bersama keluarganya ke Jamnagar, sebuah kota kecil di negara bagian Gujarat yang merupakan rumah bagi kompleks penyulingan minyak kembar perusahaannya, Reliance Industries Ltd.

Dilansir dari Deccan Herald di Jakarta, Jumat (30/4/21) selain Ambani, orang terkaya kedua di India, miliarder Gautam Adani bersama putranya Karan Adani dan anggota keluarga dekat lainnya di rumah mereka di pinggiran Ahmedabad di Gujarat.

Baca Juga: 25 Juta Bayi Lahir di India, Orang Terkaya Ini Jamah Bisnis Mainan Anak

India telah melaporkan rekor jumlah kasus baru virus corona setiap hari. Hal ini menyebabkan fasilitas medis dan krematorium berada pada titik kewalahan. Orang-orang telah memohon di media sosial untuk segala hal mulai dari tabung oksigen hingga makanan untuk orang tua yang di karantina. Sementara itu, beberapa bagian negara telah kembali terkunci lantaran khawatiran tatanan nasional lain dapat menjadi bencana bagi orang miskin dan ekonomi yang lebih parah.

Reliance Industries milik Ambani telah mengalihkan oksigen untuk keperluan medis dari kompleks penyulingan minyaknya. Sementara Reliance Foundation, badan amal grup milik Ambani juga menyiapkan fasilitas perawatan Covid-19 sebanyak 1.000 tempat tidur di sana yang akan memberikan perawatan gratis kepada pasien.

Sebuah laporan media lokal mengatakan Ambani telah terbang ke Jamnagar untuk mempercepat upaya bantuan. Sementara itu, Grup Adani, yang mengoperasikan terminal pelabuhan terbesar di India, telah mengamankan pasokan oksigen dari Arab Saudi, Thailand dan Dubai.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini