Hei Orangnya Habib Rizieq, Ini Penjelasan Pak Polisi Soal Munarman, Dengar Baik-Baik!

Hei Orangnya Habib Rizieq, Ini Penjelasan Pak Polisi Soal Munarman, Dengar Baik-Baik! Kredit Foto: Istimewa

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, memberikan penjelasn terkait aksi Tim penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror yang resmi menetapkan Eks Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman sebagai tersangka pada 20 April 2021, atau satu minggu sebelum dilakukan penangkapan pada Selasa (27/4).

Ia pun meminta publik untuk tidak keliru terkait proses yang dilakukan terhadap Munarman. Baca Juga: Mata Munarman Diikat Kain Hitam, Eh Kuasa Hukumnya Bilang: Berbahaya, Kalau Nabrak Gimana?

"Jadi ini ditetapkan dulu tanggal 20, kemudian tentunya ada hal-hal yang harus dibutuhkan terkait dengan administrasi dan operasional. Jadi yang keliru ketika penyidik melakukan penangkapan kemudian besoknya baru melakukan penetapan sebagai tersangka," tegasnya kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan penetapan tersangka sudah sah lantaran ditembuskan penyidik Polri ke Kejaksaan Agung RI.

"Penetapan tersangka telah disampaikan kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Kejaksaan Agung Republik Indonesia," jelasnya. Baca Juga: Munarman Ditangkap, Abu Janda: Terima Kasih Densus 88, Apa Jadinya Kalau Tidak Ada Abang-abang

Lebih lanjut, ia mengatakan para penyidik juga memiliki bukti cukup saat menetapkan Munarman sebagai tersangka dugaan tindak pidana terorisme.

"Alat bukti selain video rekaman, ada keterangan dari beberapa saksi. Nanti kita akan sampaikan lebih lanjut. Tentunya update perkembangan akan kita sampaikan setiap hari," pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini