Wakaf Uang Bisa Lewat HP, Lewat Fitur Tokopedia Ini

Wakaf Uang Bisa Lewat HP, Lewat Fitur Tokopedia Ini Kredit Foto: Tokopedia

Tokopedia merilis fitur Wakaf Uang, Rabu (28/4/2021), berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan, perusahaan melihat potensi fitur Wakaf Uang berdasarkan tren berdonasi dan beramal daring diĀ platform-nya.

"Pada 2020, masyarakat yang donasi di Tokopedia meningkat lebih dari 6,5 kali lipat. Dari segi zakat mal, meningkat 2 kali lipat daripada 2019," ujarnya.

Baca Juga: Taiwan: China Lancarkan Perang Ekonomi Lawan Sektor Teknologi

Baca Juga: Perdana Menteri Ini Ingin Negaranya Jadi Pelopor Blockchain dan Cryptocurrency

Belum lagi, jumlah donasi, zakat, dan qurban pengguna Tokopedia selama 2020 mencapai Rp80 miliar; menunjukkan potensi yang begitu besar, imbuh Astri.

Ia juga mengatakan, "Peran teknologi menjadi semakin krusial mempermudah berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk menjalankan ibadah. Kami harap fitur Wakaf Uang dapat mempermudah masyarakat berbagi kebaikan, khususnya selama Ramadan."

Selain Wakaf Uang, Tokopedia juga menghadirkan deretan fitur lain di Tokopedia Salam, seperti fitur zakat, donasi, kotak amal, fidyah, dan qurban.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini