Kabinet Indonesia Maju, Ternyata Oh Ternyata, Mas Nadiem Nggak Dicopot Jokowi, Malahan Jadi..

Kabinet Indonesia Maju, Ternyata Oh Ternyata, Mas Nadiem Nggak Dicopot Jokowi, Malahan Jadi.. Kredit Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju hari ini Rabu (28/4/2021) pukul 15.30 WIB, di Istana Negara.

Seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). Sementara Menteri Investasi akan dijabat oleh Bahlil Lahadalia. Baca Juga: Hari ini Jokowi Akan Umumkan Menteri Baru Hasil Reshuffle?

"Iya (reshuffle kabinet). Dua menteri," kata sumber di lingkaran Istana Kepresidenan, Selasa (27/4/2021).

Sesuai info yang diterima wartawan, Kepala Negara akan melantik dua kementerian besok yaitu Mendikbud Ristek dan Menteri Investasi. Baca Juga: Sore Ini Reshuffle Kabinet, Duh! Gimana Posisi Mas Nadiem, Jadi Diganti Bos Pertamina?

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, membenarkan tidak lama lagi Presiden Jokowi akan mengumumkan reshuffle kabinet. 

"Tidak lama (reshuffle bakal diumumkan). Saya selalu bilang tidak lama karena karakter leadership Bapak Joko Widodo dalam menanggapi yang begini tidak lama, selalu cepat, dan alhamdulillah tepat," ujarnya, dilansir Detikcom, Rabu (28/4/2021).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini