Inovasi dan Kolaborasi, Brand ROUNN Semakin Kuat di Pasar Lokal Hingga Internasional

Inovasi dan Kolaborasi, Brand ROUNN Semakin Kuat di Pasar Lokal Hingga Internasional Kredit Foto: Dok. ROUNN

Sekilas brand ROUNN terlihat seperti dari produk luar negeri, padahal ROUNN merupakan karya anak bangsa yang diproduksi oleh CV ROUNN Indonesia yang diluncurkan  sejak tahun 2014.   

Sebagai brand lokal, ROUNN  memiliki visi untuk menjadi brand lokal yang bisa memasuki pasar Internasional. Adalah Ivan Tiono & Jessica Ariella yang menggawangi lahirnya ROUNN Bag di Surabaya. Ivan dengan latar belakangnya sebagai Arsitek, kini mengambil peran untuk branding & marketing ROUNN  yang  telah banyak melahirkan kolaborasi dengan selebriti dan para influencer fashion seperti Caren Delano, Olivia Lazuardy, Sandra Dewi, Richard Kyle, Malvava, Karla Jasmina, Michele Quann dan yang merupakan salah satu pencapaian teranyar adalah kolaborasi bersama Nagita Slavina. Baca Juga: Ini Deretan Brand Kain Etnik Nusantara dari The F Thing, e-Commerce MNC Group

“Perjalanan ROUNN dimulai 6 tahun lalu saat munculnya kebutuhan memiliki tas custom yang tidak sama dengan orang lain. ROUNN menyediakan layanan custom seperti pemilihan warna dan inisial nama pada produk pesanan pelanggan, yang akhirnya menjadi personal signature dari ROUNN hingga kini, yang tentunya memiliki design dengan nafas klasik dan unik,” Ujar Jessica yang kini mengambil peran sebagai Creative Director ROUNN, katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).

Strategi tersebut ternyata mampu menjaring banyak pelanggan baik dari dalam negeri sampai membuka pintu ROUNN  masuk ke ranah internasional seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Taiwan, Australia, UAE, Lebanon, Italy, UK dan Amerika. 

“Kami bersyukur ROUNN mampu membawa produk lokal berkualitas masuk ke dalam pasar Internasional tanpa dipandang sebelah mata, dengan demikian ternyata bisa mendongkrak penjualan di dalam negeri juga, apalagi saat semangat local proud merebak belakangan ini,”  Ujar Ivan. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini