Dokter Cantik ini Minta Warga Jangan Takabur Mentang-mentang Sudah Divaksin

Dokter Cantik ini Minta Warga Jangan Takabur Mentang-mentang Sudah Divaksin Kredit Foto: Antara/Bayu Pratama S

Juru Bicara Pemerintah Reisa Broto Asmoro mengimbau masyarakat penerima vaksin COVID-19 untuk tidak takabur di tengah penurunan kasus aktif harian dalam sepekan terakhir di Indonesia.

"Jangan lengah, jangan karena sudah divaksin, kasus sudah turun, peraturan kantor dan pariwisata sudah dilonggarkan, kita malah jadi takabur," kata dokter cantik ini saat memberikan keterangan kepada wartawan secara daring yang disiarkan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.

Reisa mengatakan pekan lalu Indonesia pernah mencatatkan kasus aktif di bawah 100 ribu, angka pasien sembuh per hari makin lama makin banyak daripada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dia menambahkan vaksinasi COVID-19 tidak secara penuh memberikan kekebalan kepada manusia dari ancaman penularan COVID-19 namun efektif meminimalkan tingkat kesakitan saat terpapar SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Hingga Minggu (25/4), kata Reisa, lebih dari 18,5 juta dosis vaksin telah diberikan kepada sekitar 11,7 juta orang dari kelompok tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan lansia. Lebih dari 16,9 persen sudah mendapatkan dosis kedua.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini