DPR: Awak KRI Nanggala 402 Harus Dapat Penghargaan Tinggi dari Negara

DPR: Awak KRI Nanggala 402 Harus Dapat Penghargaan Tinggi dari Negara Kredit Foto: Facebook/Pusat Penerangan TNI

Upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi perhatian publik. TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau submiss menjadi tenggelam atau subsunk.

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan mengatakan peristiwa tersebut sangat memilukan karena kehilangan 53 putra terbaik bangsa di dalam KRI Nanggala 402 dan duka yang mendalam pada keluarga yang ditinggalkan di bulan Ramadan.

Baca Juga: Relawan Jokowi Usulkan Syahrul Yasin Limpo Dicopot, Nasdem Nggak Terima

"53 orang yang berada di dalam Kapal Selam KRI Nanggala 402 layak mendapat penghargaan setinggi - tingginya dari Negara, atas bakti sampai akhir yang ditunjukkan oleh mereka," tulis Farhan dalam keterangan resminya, Senin (26/4/ 2021).

Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Karam, Ini Daftar Nama Awak yang Gugur

Kejadian tersebut, menjadi momentum meningkatkan kerjasama yang kuat antara Kemenhan, TNI & Panja Alutsista Komisi 1 DPR RI dalam memajukan alat maupun fasilitas persenjataan bagi TNI.

"Kejadian memilukan ini hendaknya jadi momentum karena sudah jadi public issue yang tidak mungkin ditahan lagi. Maka kemudian yang diperlukan adalah mendorongnya masuk dalam agenda kebijakan pertahanan Nasional," ungkapnya.

"Lebih erat bekerjasama memastikan agar alat utama sistem kesenjataan Nasional berada dalam koridor kepentingan Nasional dan keselamatan personel," tambahnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini