Ngancem Mau Jihad Belain Rizieq, Amien Rais Denger Nih: Kau Pikir Kau Siapa, Maha Jago?

Ngancem Mau Jihad Belain Rizieq, Amien Rais Denger Nih: Kau Pikir Kau Siapa, Maha Jago? Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Politikus Ferdinand Hutahaean merespons keras ancaman pendiri Partai Ummat Amien Rais yang akan menyuarakan aksi jihad untuk terdakwa eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

FPI sendiri merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

Ferdinand menyayangkan ancaman yang disampaikan oleh Amien Rais dan mempertanyakan ancaman tersebut.

"Ngancam mulu orang ini. Jangan begitulah, ini negara besar bernama Indonesia yang dihuni 270 juta lebih warga. Kau pikir kau siapa? Maha-warga? Maha-kuasa? Atau maha-jago?" cuitnya dalam akun Twiter seperti dilihat di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Kembali 'Ribut', Habib Rizieq Tunjuk-Tunjuk JPU: Anda Semua Takut...

Lanjutnya, ia mengatakan hidup berbangsa dan bernegara akan lebih indah apabila seluruh komponen masyarakat saling menghormati proses hukum dan bukan mengajukan ancaman-ancaman.

"Hidup kita lebih indah dengan menghormati proses hukum yang berjalan, bukan mengancam-ancam," ujar dia.

Sementara itu, ada beberapa pihak yang mengajukan protes dan tak setuju dengan cecaran terhadap Habib Rizieq dalam persidangan di kasus hukum yang menderanya. Salah satu orang yang tak menyetujuinya adalah Amien Rais. Bahkan, ia menyerukan jihad apabila Habib Rizieq terus menerima cecaran dalam sidang tersebut.

Baca Juga: Setuju Sama Dahnil, Banyak Ulama yang Layak Jadi Panutan, Ingat! Rizieq Pernah Dipenjara 2 Kali

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini