Imbau Silaturahmi via Daring, Telko Diminta Jaga Kualitas Jaringan

Imbau Silaturahmi via Daring, Telko Diminta Jaga Kualitas Jaringan Kredit Foto: Instagram/wikuadisasmito

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa masyarakat sebaiknya menghindari silaturahmi yang dilakukan secara langsung. Selain mencegah penularan Covid-19, silaturahmi via virtual juga dapat membantu menurunkan angka kematian pada golongan lansia.

Seperti diketahui, lansia mendominasi dalam angka kematian akibat Covid-19. Sebelumnya pada Minggu (18/4/2021), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa silaturahmi berpotensi membahayakan bagi lansia sehingga pemerintah memprioritaskan vaksinasi kepada golongan lansia.

Baca Juga: Selama Ramadan, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Minimalisir Aktivitas dengan Banyak Interaksi

"Pemerintah meminta masyarakat lebih bijak menghadapi pandemi ini," kata Wiku dalam konferensi pers yang ditayangkan secara daring, Kamis (22/4/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa pemerintah mengimbau agar perusahaan telekomunikasi atau Telko dapat menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas untuk menunjang silaturahmi virtual.

"Pemerintah meminta kepada seluruh operator telekomunikasi untuk menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas dan terjangkau sehingga masyarakat yang ingin bersilaturahmi secara virtual dapat melakukannya dengan baik," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini