Pertamina Dukung Investigasi Kepolisian Terkait Kebakaran Kilang Balongan

Pertamina Dukung Investigasi Kepolisian Terkait Kebakaran Kilang Balongan Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara

PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya proses investigasi yang dilakukan oleh Kepolisian terkait kebakaran yang terjadi di tangki area Kilang Balongan. Untuk diketahui, kilang yang berlokasi Indramayu tersebut  terbakar hebat pada 29 Maret 2021 pukul 00.45 WIB.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya menyampaikan, Pertamina percaya profesionalitas aparat penegak hukum yang sedang bekerja untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran tangki.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Diminta Review Aset Pertamina Setelah Kebakaran Kilang Balongan

"Kami semua berharap hasil investigasi yang diperoleh akan objektif sesuai kebenaran fakta yang ditemukan," kata Ifki dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4/2021).

Pertamina membuka komunikasi seluas-luasnya kepada tim investigasi terkait insiden ini dan akan terus bekerja sama untuk menuntaskan proses investigasi yang sedang berjalan.

Pertamina sangat berkepentingan untuk mengetahui penyebab pasti insiden. "Hasil investigasi kami perlukan sebagai bahan evaluasi dan kajian untuk perbaikan sistem keamanan kilang ke depan," kata Ifki.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini