PBB Realistis di Reshuffle Kabinet, Sodorkan Nama Lain Ketimbang Yusril Ihza Mahendra

PBB Realistis di Reshuffle Kabinet, Sodorkan Nama Lain Ketimbang Yusril Ihza Mahendra Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Ketua bidang Politik Hukum dan Advokasi DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Firmansyah menyatakan, sudah saatnya kader partainya mendapatkan posisi dalam Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, PBB adalah satu-satunya partai pemerintah yang belum mengisi jabatan di pemerintahan.

"Kami sudah (dan) telah mempersiapkan kader terbaik PBB, Afriansyah Noor yang saat ini Sekjen Partai Bulan Bintang untuk mengisi posisi wamen," katanya saat dihubungi menanggapi rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Pak Jokowi, Buruan Dong Kalau Mau Ganti Menteri, Mau Ahok Atau Pak Yusril?

Menurut Firmansyah, pihaknya sangat menyadari bahwa PBB belum memiliki kursi di parlemen yang menjadi tolok ukur parpol koalisi pemerintah untuk mendapatkan kursi menteri.

Di sisi lain, kata Firmansyah, secara pribadi dirinya melihat, peluang Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang digadang-gadang masuk dalam kabinet mengisi posisi jabatan menteri juga sangat kecil.

"Jadi kami lebih berpikiran realistis dengan menyodorkan nama Sekjen PBB untuk mengisi jabatan wamen. Kami yakin Pak Jokowi sangat memahami dan ingat posisi serta perjuangan kami PBB dari pemilu hingga kini mengawal pemerintahan beliau," katanya.a, Misbakhun: Orang-Orang Ini Menjalankan Misinya Siapa?

"Kelihatannya Pak Jokowi belum selesai evaluasi. Mungkin calonnya juga belum ketemu juga yang pasti. Jadi karena hilalnya belum kelihatan jadinya mundur-mundur terus," tuturnya.

"Tentunya yang dievaluasi capaian kerja, kegaduhan, kontroversi dan satu lagi yang penting adalah 2024. Kalau misalnya ada menteri yang mau mencalonkan diri jadi presiden tapi presidennya ga dukung itu besok di-reshuffle juga," katanya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini