Nggak Nyangka! Mantan Kader Demokrat Bongkar Rahasia: Sekutunya Ternyata Musuh Negara...

Nggak Nyangka! Mantan Kader Demokrat Bongkar Rahasia: Sekutunya Ternyata Musuh Negara... Kredit Foto: Istimewa

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, melalui akun Twitternya membongkar tentang masa lalunya dengan tulisan berjudul Bekas Sekutuku Ternyata Musuh Negara Aku Putuskan Melawan Mereka.

"Nasionalisme dan patriotisme batin saya berontak, bahwa musuh negara harus dilawan. Saya harus mendukung pemerintah untuk menjaga NKRI dan Pancasila," tulisnya dalam akun Twitter seperti dilihat di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Ferdinand Happy Banget Hakim Tolak Eksepsi Rizieq, Eh Netizen Nyamber: Mayan Makan Tidur Gratis

Lanjutnya, ia kemudian mengunggah catatan yang telah ia publish di salah satu media. Berikut catatannya seperti dilansir dari Liputan6.

Bekas Sekutuku Ternyata Musuh Negara Aku Putuskan Melawan Mereka

Banyak yang bertanya tentang posisi politik saya saat ini pasca-keluar dan meninggalkan Partai Demokrat. Tidak sedikit juga yang menuding saya dengan tuduhan negatif sebagai pengkhianat, sebagai penjilat untuk mengejar jabatan di pemerintah.

Saya hargai semua pendapat itu dan hampir tak pernah saya komentari atau respons karena saya menyadari tidak ada gunanya menjelaskan siapa saya dan apa pemikiran saya kepada orang yang membenci saya. Sia-sia dan hanya buang-buang energi saja.

Tahun 2019, setelah saya bertualang di rimba politik mulai dari berkumpul dengan para senior sepuh yang menginginkan negara ini kembali ke UUD 45 asli serta gerakan-gerakan sosial politik yang lebih banyak berseberangan politik dengan pemerintahan Jokowi, akhirnya saya bersekutu dengan kelompok lawan politik Jokowi.

Saya mengikuti banyak perkumpulan yang mana kala itu banyak dimotori oleh ormas-ormas yang secara nyata bisa menghadirkan massa militan. Merekalah FPI dan HTI yang menunggangi gerakan politik Prabowo sebagai calon presiden dan Prabowo menunggangi mereka sebagai pengumpul suara.

Baca Juga: Nggak Pakai Rem, Ini Aksi Ferdinand Blak-blakan Bongkar Buzzer-buzzernya Anies: Qadrun!

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini