Raksasa Telekomunikasi Negara Ini Investasi ke Blockchain, Supaya Bisa . . . .

Raksasa Telekomunikasi Negara Ini Investasi ke Blockchain, Supaya Bisa . . . . Kredit Foto: Reuters/Wolfgang Rattay

Salah satu penyedia telekomunikasi terbesar di Eropa, Deutsche Telekom, berinvestasi di platform pembayaran blockchain Celo guna mendukung pengembangan keuangan terdesentralisasi.

Raksasa telekomunikasi itu telah membeli token asli Celo melalui lengan investasi strategisnya, Telekom Innovation Pool, sebagaimana informasi yang WE lansir dari Cointelegraph, Rabu (21/4/2021).

Anggota Dewan Manajemen dan CEO Deutsche Telekom T-Systems, Adel Al-Saleh mengatakan, "Investasi itu akan membantu perusahaan berpartisipasi dalam jaringan blockchain publik."

Baca Juga: Habis Meroket 8 Ribu Persen, Tetiba Harga Dogecoin Turun, Kok Bisa?

Baca Juga: Geser Huawei, Pertumbuhan Produsen HP Ini Ancam Apple dan Samsung!

Sehubungan dengan investasi itu, Deutsche Telekom telah bergabung dengan Celo Alliance for Prosperity Global, ekosistem Celo dan jaringan bagi lebih dari 130 anggota--termasuk organisasi nirlaba, pedagang, pemroses pembayaran, dan perusahaan blockchain.

Al-Saleh menambahkan, "Kami dapat mengamankan jaringan Celo dengan investasi kami dan infrastruktur cloud kami sendiri, sambil memfasilitasi on-boarding pengguna dan pengembangan use case di atas jaringan Celo."

Sebagai bagian dari langkah itu, anak usaha Deutsche Telekom T-Systems MMS akan menjadi validator yang mengimplementasikan Open Telekom Cloud; memastikan layanan keuangan yang aman dan tersedia di HP.

Selain itu, Deutsche Telekom akan membuka API SMS yang memungkinkan validator mengirim pesan verifikasi menggunakan layanan mereka. "Ini akan membantu mempercepat adopsi pasar massal terhadap aset digital," jelas salah satu pendiri Celo, Rene Reinsberg.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini