Amazon Bisa Habiskan Cuan Rp6,7 Triliun Jika Seri Lord of the Rings Terlaksana

Amazon Bisa Habiskan Cuan Rp6,7 Triliun Jika Seri Lord of the Rings Terlaksana Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin

Acara televisi Lord of the Rings Amazon menelan biaya cukup besar untuk pembuatannya. Menteri pembangunan ekonomi dan pariwisata Selandia Baru Stuart Nash mengungkapkan drama fantasi tersebut akan menjadi salah satu serial televisi paling mahal yang pernah dibuat, dengan label harga musim pertama sekitar 465 juta dolar AS (sekitar Rp 6,7 triliun).

“Tapi yang bisa saya katakan kepada Anda adalah Amazon akan menghabiskan sekitar 650 juta dolar AS (sekitar Rp 9,4 triliun) di musim pertama saja,” kata Nash dilansir Cnbc.com.

Baca Juga: Minari, Film Nominee Oscar 2021 Segera Tayang di Layar Lebar Indonesia

Angka yang dia berikan dalam hitungan mata uang lokal. Angka produksinya sangat besar, dan kemungkinan besar merupakan jumlah terbesar yang dihabiskan studio untuk memproduksi satu musim televisi.

Sebagai perbandingan, Game of Thrones HBO menelan biaya sekitar 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,4 miliar) per musim. Episode musim pertama masing-masing berharga sekitar 6 juta dolar AS (sekitar Rp 87 miliar) dan akhirnya naik menjadi sekitar 15 juta dolar AS (sekitar Rp 217 miliar) pada musim kedelapan.

adegan-dari-film-lord-of-the-rings-_160822065838-128.jpg

Amazon mengeluarkan sekitar 250 juta dolar AS (sekitar Rp 3,6 triliun) untuk hak atas properti Tolkien pada 2017.

“Ini akan menjadi serial televisi terbesar yang pernah dibuat,” ujar Nash.

Angka-angka tersebut, yang dirilis sebagai bagian dari Undang-Undang Informasi Resmi pemerintah Selandia Baru, pertama kali dilaporkan Stuff yang berbasis di Selandia Baru.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini