Ada Megxit hingga Anting Berlian, Ini Sederet Alasan yang Bikin Orang-orang Benci Meghan Markle

Ada Megxit hingga Anting Berlian, Ini Sederet Alasan yang Bikin Orang-orang Benci Meghan Markle Kredit Foto: Reuters/Daniel Leal-Olivas

Sejak hubungan asmaranya dengan Pangeran Harry tercium media, Meghan Markle memang selalu menjadi sorotan publik. Berbagai kontroversi juga mengelilinginya, mulai dari drama keluarganya dan konflik Meghan dengan para anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Ada yang menyukainya. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa Meghan juga punya banyak haters. Terutama pasca ia melakukan wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey baru-baru ini dan mengungkapkan banyak hal mengejutkan tentang keluarga kerajaan.

Baca Juga: Meghan Markle Lebih Pilih Layar Kaca Ketimbang Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Berikut adalah enam alasan mengapa banyak orang yang membenci Meghan Markle dan tak mempercayainya, dilansir dari laman SCMP, Rabu (21/4/2021).

1. Megxit

Masuknya Meghan ke keluarga kerajaan memang mengalami banyak rintangan. Namun, keadaan berubah menjadi sangat buruk tahun lalu ketika Meghan dan Harry mengumumkan bahwa mereka mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Istilah Megxit pun lahir dan digunakan oleh para haters Meghan. Harry mencoba membela Meghan agar tak disalahkan atas hal ini, dengan mengatakan itu adalah keputusan yang telah dia buat untuk mereka berdua.

Namun, masih banyak orang yang percaya bahwa Meghan lah yang menpengaruhi Harry untuk mundur dari keluarga kerajaan karena dia ingin menjalani kehidupan yang berbeda di Amerika Serikat.

2. Wawancara Oprah

Wawancara Meghan Markle dan Oprah Winfrey yang kontroversial awal tahun ini mengejutkan banyak orang. Meghan mengungkapkan banyak hal yang ia sebut sebagai kebenaran versi dirinya.

Beberapa di antaranya, ia menuduh ada anggota kerajaan yang bersikap rasis dan tidak menganggap anaknya sebagai keluarga mereka, menyebut Kate Middleton membuatnya menangis di hari pernikahannya, menuduh kerajaan Inggris berbohong tentangnya dan masih banyak lagi.

Meghan juga menyebut bahwa ia mengalami depresi setelah menikah dengan Pangeran Harry karena tekanan yang ia terima dari kerajaan Inggris, sampai-sampai ia pernah berpikir untuk bunuh diri.

3. Waktu wawancara tidak tepat

Meghan disebut tidak pantas melakukan wawancara yang isinya menjelek-jelekkan Kerajaan Inggris di saat kakek Pangeran Harry, mendiang Pangeran Philip saat itu tengah dirawat di rumah sakit karena infeksi dan penyakit jantung yang dideritanya.

Kala itu, Meghan dan Harry didesak oleh publik untuk menunda penayangan wawancara sementara Pangeran Philip masih dirawat di rumah sakit. Namun, wawancara menghebohkan itu pada akhirnya tetap tayang sesuai rencana.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini