Dipacu Insentif Pajak, Penjualan Honda Meroket 67%

Dipacu Insentif Pajak, Penjualan Honda Meroket 67% Kredit Foto: Boyke P. Siregar

PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan retail sebanyak 10.048 unit secara nasional sepanjang Maret lalu. Angka ini naik 67% dibandingkan bulan sebelumnya yang sebesar 6.018 unit. Dengan demikian, pada tahun ini HPM sudah menjual 23.116 produknya.

"Pencapaian penjualan Honda pada bulan Maret lalu terutama didukung penyegaran beberapa produk dan program relaksasi pajak yang membuat permintaan konsumen meningkat," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Honda Rilis Harga City Hatchback RS, Jangan Kaget Ya!

Sumbangan terbesar didapat dari Honda Brio dengan penjualan sebesar 4.760 unit yang sekaligus menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada bulan Maret lalu. Perinciannya, Brio Satya mencetak penjualan dengan total 2.612 unit, sedangkan Honda Brio RS sebanyak 2.148 unit.

Selain Honda Brio, model lain yang memberikan kontribusi signifikan untuk penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.918 unit. Lalu diikuti Honda Mobilio sebesar 1.078 unit dan Honda BR-V sebesar 286 unit.

Sedangkan Honda CR-V telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 682 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 132 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 60 unit, Honda Jazz sebanyak 41 unit, Honda Odyssey sebanyak 6 unit dan Honda City Hatchback sebanyak 1 unit.

Sementara itu pada segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 44 unit, Honda Accord sebanyak 23 unit, Honda City Sedan sebanyak 16 unit dan Honda Civic Type R sebanyak satu unit.

Untuk mempertahankan trend penjualan yang positif ini, Honda juga menampilkan seluruh jajaran mobilnya yang mendapatkan relaksasi PPnBM di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang saat ini sedang berjalan hingga tanggal 25 April 2021.

“Honda juga telah menyiapkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik yang memudahkan untuk memiliki mobil Honda sekaligus memberikan nilai lebih bagi konsumen. Diantaranya adalah TDP mulai dari 20 jutaan, cicilan mulai dari Rp 2 Juta, bunga mulai dari 0%,” pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini