Bagaimana Cara Mengelola THR? Simak Jurus Jitu dari MNC Bank

Bagaimana Cara Mengelola THR? Simak Jurus Jitu dari MNC Bank Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. 

Salah satu isi SE yang menjadi perhatian para pekerja adalah THR Keagamaan wajib dibayarkan paling lama 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

Baiknya, apakah uang itu ditabung atau dibelanjakan semua? Tentu semua ingin supaya THR bisa ditabung sebagian. Namun, seringkali hal itu terhambat. Berikut ini solusi menabung sebagian THR, tetapi tetap dapat berbelanja.

Rita Montagna, Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), mengatakan menabung sebagian THR tidak menghalangi keinginan untuk berbelanja bila menabung pada tabungan berhadiah.

Baca Juga: Ingat ya Bos, THR di Jakarta Wajib Dibayar Penuh

"Dengan menabungkan sebagian THR pada tabungan berhadiah, masyarakat dapat menabung sekaligus mendapatkan hadiah Lebaran, sehingga keinginan berbelanja hadiah kemenangan dan kebutuhan menabung untuk masa depan terpenuhi," katanya, Senin (19/4/2021).

Menabung di bank, lanjutnya, adalah opsi dengan risiko yang terendah. Rita mengklaim tabungan dari perbankan yang hadiahnya terdahsyat, yaitu Tabungan Dahsyat dari MNC Bank.

Disebut Tabungan Dahsyat karena kedahsyatan hadiahnya. Tabungan Dahsyat MNC Bank terbagi atas beberapa jenis, yaitu Pertama, Tabungan Dahsyat dengan hadiah undian dahsyat setiap bulannya ataupun hadiah langsung pada awal pembukaan. 

Baca Juga: Pengguna Aplikasi Motion Milik MNC Bank Tumbuh 77% Sejak Agustus 2020

Kedua, Tabungan Dahsyat Arisan bagi komunitas nasabah yang ingin keamanan dalam mengadakan arisan dengan hadiah dahsyat. Ketiga, Tabungan Dahsyat Pasti bagi nasabah yang ingin kepastian mendapatkan hadiah dahsyat sesuai keinginan. Keempat, Tabungan Dahsyat Bundling, bagi nasabah yang menginginkan instrumen investasi rendah risiko yang fleksibel dan bunga sangat menarik.

Ia mengungkapkan bila nasabah cukup menjaga saldo rata-rata tabungan di MNC Bank minimum Rp10 juta. Setiap kelipatan Rp 1 juta, nasabah berhak atas 1 kode undian dan setiap kenaikan saldo rata-rata tabungan Rp 5 juta dari bulan sebelumnya, maka nasabah berhak atas 10 kode undian tambahan dan berlaku kelipatan. "Semakin sering meningkatkan saldo tabungan, semakin besar pula kesempatan menang Tabungan Dahsyat," jelasnya. 

MNC Bank sendiri merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini