Pak Jokowi, Buruan Dong Kalau Mau Ganti Menteri, Mau Ahok Atau Pak Yusril?

Pak Jokowi, Buruan Dong Kalau Mau Ganti Menteri, Mau Ahok Atau Pak Yusril? Kredit Foto: Sekretariat Presiden

Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat pergantian Kabinet Indonesia Maju, dan tidak perlu mempertimbangkan pendekatan spiritual, semisal penentuan hari Rabu.

Menurut dia, yang menjadi terpenting adalah menyegerakan perombakan kabinet tersebut. Baca Juga: Ngabalin Jelaskan 'Keterlambatan' Pengumuman Reshuffle, Pengamat: Jokowi Tak Suka Hal 'Gaduh'

Namun, terkait itu, pihaknya mengatakan kepastian harus dilakukan Jokowi sesegera mungkin.

"Bagi masyarakat dan negara, lebih penting mempertimbangkan perlunya segera ada kepastian. Dalam keadaan seperti ini, di mana rencana reshuffle sudah terbuka ke publik, jika berlama-lama pasti akan mengganggu kinerja menteri-menteri. Kalau kinerja menteri terganggu, yang rugi tentu presiden dan rakyat," katanya kepada wartawan, Senin (19/4/2021). Baca Juga: Kocok Ulang Kabinet, Pengusaha Bisiki Jokowi: Please Banget, Jangan Pilih Orang Parpol!

Lanjutnya, ia mengatakan situasi negara saat ini membutuhkan kepastian dan soliditas kabinet.

Menurutnya lagi, dengan mempercepat perombakan maka dapat menjaga upaya kehidupan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"PKB sama sekali tidak dalam posisi mendesak presiden melakukan reshuffle. Tapi jika Presiden memutuskan akan melakukan reshuffle, sebaiknya segera saja diumumkan, agar kabinet segera dapat bekerja normal kembali," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini