Bikin Merinding, Pangeran Philip Ternyata Sudah Rancang Prosesi Pemakamannya Sendiri Bertahun-tahun

Bikin Merinding, Pangeran Philip Ternyata Sudah Rancang Prosesi Pemakamannya Sendiri Bertahun-tahun Kredit Foto: AFP

Pangeran Philip merancang sendiri upacara pemakamannya yang berlangsung di St George Chapel, Kastil Windsor, pada Sabtu (17/4/2021). Duke of Edinburgh itu merancangnya selama bertahun-tahun.

Saat ini, prosesi pemakaman itu telah selesai. Keluarga kerajaan telah mulai keluar dari St George Chapel. Ini adalah beberapa momen terpenting dari upacara tersebut:

Baca Juga: Meghan Markle Lebih Pilih Layar Kaca Ketimbang Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Dean of Windsor memuji layanan publik Pangeran Philip. “Kesetiaannya yang tak tergoyahkan kepada Ratu kita, dengan pengabdiannya kepada Bangsa dan Persemakmuran, dengan keberanian, ketabahan dan keyakinannya," ujar dia.

Tetapi dia juga memberi perhatian pada kualitas pribadi sang duke yang diketahui Keluarga Kerajaan.

"Tantangan yang telah dia berikan kepada kita, dorongan yang telah dia berikan kepada kita, kebaikannya, humornya, dan kemanusiaannya," ungkap dia.

Pangerah Philip memilih musik yang dia perintahkan dari para komposer seperti Sir Benjamin Britten, dan pengaturan Mazmur 104 yang ditulis William Lovelady untuk ulang tahun ke-75 sang duke.

Uskup Agung Canterbury berterima kasih atas "keyakinan dan kesetiaan yang teguh, atas rasa tanggung jawab dan integritasnya yang tinggi, atas kehidupan pengabdiannya kepada Bangsa dan Persemakmuran, serta atas keberanian dan inspirasi kepemimpinannya."

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini