Gebuk Athletic Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa Del Rey 2020-2021

Gebuk Athletic Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa Del Rey 2020-2021 Kredit Foto: FC Barcelona

Barcelona berhasil menjuarai Copa Del Rey 2020-2021 usai menghajar habis Athletic Bilbao dengan skor 4-0 di laga final yang berlangsung pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi pahlawan karena menyumbang dua gol. Lalu dua gol sisanya disumbangkan oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Barcelona sudah sangat mendominasi sejak laga baru dimulai. Dipimpin Lionel Messi, skuad berjuluk Blaugrana itu mampu menekan pertahanan Bilbao sampai pemain depan klub tersebut harus ikut bertahan.

Rapatnya barisan pertahanan Bilbao itu justru membuat Barcelona harus bersusah payah menembus gawang yang dikawal Unai Simon tersebut. Bahkan untuk menciptakan peluang emas saja Barcelona terlihat sangat kesulitan.

Bilbao yang hanya bisa memanfaatkan serangan balik pun tak dapat berbuat banyak. Hal itu tak terlepas dari mendominasinya Barcelona di babak pertama tersebut.

Baca Juga: Usai Kalahkan Barcelona, Karim Benzema Posting 'Alhamdulilah' di Akun Instagramnya

Bayangkan saja Barcelona hampir menguasai bola sebanyank 85 persen lebih. Skuad asuhan Ronald Koeman itu benar-benar tak memberikan Bilbao kesempatan untuk memegang bola lama-lama.

Kendati begitu, penguasaan bola yang sangat banyak itu tak membuat Barcelona mampu mencetak gol. Baik peluang Messi dan Antoine Griezmann dimentahkan begitu saja oleh rapatnya barisan pertahanan Bilbao.

Tak lama wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Baik Barcelona dan Bilbao masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini