IIP BUMN Salurkan Bantuan untuk Bencana Gempa Jatim

IIP BUMN Salurkan Bantuan untuk Bencana Gempa Jatim Kredit Foto: Istimewa

Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) menyalurkan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Malang, Lumajang dan Blitar.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh IIP BUMN Jawa Timur yang berada di bawah Koordinator Wilayah (Korwil) B kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, di SOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Jumat (16/4).

Ketua Pengurus IIP BUMN Jawa Timur, Atik Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, IIP BUMN turut berduka atas bencana alam gempa bumi yang melanda Malang, Lumajang dan Blitar. Untuk itu IIP BUMN ingin menyampaikan kepeduliannya melalui bantuan ini.

"Apalagi saat ini umat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, dan saudara kami yang menjadi korban gempa harus menunaikan ibadah di tengah duka, kami tentu sangat prihatin," ujar Atik Dwi Satriyo.

Ia berharap bantuan ini dapat menjangkau korban yang belum tersentuh bantuan agar penyalurannya merata, sehingga diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan pasca bencana.

Adapun total bantuan yang disalurkan senilai Rp150 juta. Diantaranya diapers (100 pcs); sarung (100 pcs); selimut (100 pcs); masker (50 dus); sabun cair (100 pcs); air mineral (25 dus); terpal (6 pcs); susu UHT (100 dus); dan biskuit (30 dus).

"Ketersediaan air minum, pangan dan perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari di tengah bencana gempa bumi ini tentu sangat dibutuhkan," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini