Penembakan Massal di Gedung FedEx AS Tewaskan 8 Orang, Pelaku Mantan Karyawan Berusia 19 Tahun

Penembakan Massal di Gedung FedEx AS Tewaskan 8 Orang, Pelaku Mantan Karyawan Berusia 19 Tahun Kredit Foto: (AFP)

Pria bersenjata yang membunuh delapan orang dalam penembakan massal di gedung FedEx di Indianapolis, Amerika Serikat (AS), diidentifikasi bernama Brandon Scott Hole, 19. Dia ternyata mantan karyawan FedEx.

Hole bunuh diri usai beraksi pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (16/4/2021) WIB. Dia pernah diperiksa FBI tahun lalu.

Baca Juga: Polisi Laporkan Pelaku Penembakan Massal Bunuh Diri

Ibu Hole pernah menelepon polisi pada tahun 2020 dan mengatakan bahwa dia khawatir putranya akan mencoba bunuh diri. Demikian disampaikan Paul Keenan, agen khusus yang bertanggung jawab di kantor lapangan FBI di Indianapolis, seperti dikutip New York Post, Sabtu (17/4/2021).

Menurut laporan polisi, Hole pernah ditangkap pada 3 Maret 2020 ketika petugas polisi menyita senapan darinya yang saat itu digambarkan sebagai "orang berbahaya".

"Unit kesehatan perilaku memulai penahanan segera," bunyi laporan polisi.

Laporan tersebut mengatakan Hole telah membeli senapan itu tidak lama sebelum dia ditangkap dan dibawa ke rumah sakit.

Pennggeledahan di kamar Hole setelah penangkapannya menemukan beberapa item yang mendorong agen federal untuk menginterogasinya. Hal itu disampaikan Keenan tanpa merinci apa yang ditemukan saat itu.

Tetapi FBI akhirnya tidak memutuskan bahwa kejahatan telah dilakukan, atau bahwa Hole telah membicarakan tentang ideologi yang bermotivasi rasial. Dia tidak diberi lagi senapan itu.

Para pejabat mengatakan, pembunuh itu terakhir kali dipekerjakan oleh FedEx pada tahun 2020. Perusahaan mengonfirmasi pekerjaan sebelumnya.

Pihak berwenang masih berusaha mencari tahu mengapa Hole melepaskan tembakan dengan senapan ke gedung FedEx dekat Bandara Internasional Indianapolis, menewaskan delapan orang dan melukai lima orang lainnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini