Ikuti Perubahan Tren dan Pola Konsumsi, Jadi Kunci Link Net Kembaangkan Inovasi

Ikuti Perubahan Tren dan Pola Konsumsi, Jadi Kunci Link Net Kembaangkan Inovasi Kredit Foto: First Media

PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media dalam mengembangkan inovasi, First Media terus melakukan penyesuaian terhadap perubahan tren dan pola konsumsi pada masyarakat. Selain untuk menjawab kebutuhan dan keinginan pelanggan, hal ini juga untuk meningkatkan brand equity dan brand loyalty.

Berdasarkan pengamatan dan riset pasar, di tahun ini First Media menghadirkan kampanye #BeneranTanpaBatas untuk mendukung aktivitas dan produktivitas pelanggan, melalui layanan unlimited internet tanpa batasan kuota, unlimited world entertainment, layanan digital self-care & experience yang lebih lengkap, serta program-program dukungan sosial agar seluruh masyarakat semakin solid dalam menghadapi tantangan.

First Media secara kontinu menghadirkan solusi inovatif diantaranya yaitu Super WiFi yang diluncurkan pada awal pandemi untuk menjawab kebutuhan pelanggan terhadap konektivitas internet yang semakin tinggi. Produk ini dapat memperluas jangkauan internet dan memiliki kualitas sinyal yang lebih kuat, sehingga pelanggan bisa berinternetan dengan lancar dari setiap sudut rumah bahkan di area yang sulit dijangkau oleh router biasa. Pada Maret 2021, First Media meluncurkan OTT Package First+ yang menyediakan akses ke beragam platform Over-The-Top (OTT) dalam satu paket seperti GoPlay, Viu, CATCHPLAY+, dan FirstMediaX.

Baca Juga: Manulife Jadikan Inovasi Sebagai Cara Terbaik Menjaga Pertumbuhan

Dengan peningkatan trafik internet yang mencapai hingga 67%, internet kini telah menjadi kebutuhan primer baru bagi masyarakat. Hingga periode akhir 2020, First Media telah menjangkau 23 kota di Indonesia untuk melayani 2,68 juta rumah tangga (home passed), dengan total pelanggan ritel sebanyak 839 ribu.

Oleh karenanya, peningkatan kualitas jaringan dan kemitraan strategis dengan berbagai partner terus dilakukan guna mengoptimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses jaringan broadband First Media, termasuk teknologi pendukung yang mampu memberikan perlindungan terhadap konten-konten yang diakses oleh pelanggan.

“Dari berbagai upaya yang dilakukan, First Media berharap seluruh pelanggan bisa merasakan pengalaman yang lebih aman dan nyaman saat menggunakan layanan, sehingga advokasi pelanggan pun semakin meningkat,” kata Niki Sanjaya, Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

First Media pun untuk keenam kalinya kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand dari MarkPlus, Inc. di kategori Pay TV dan penghargaan perdana atas kategori Internet Service. Penghargaan diterima melalui acara yang digelar bersamaan dengan penyelenggaraan WOW Brand Festive Day 2021, festival bagi marketing enthusiasts bertema, “The Art of Branding in Recovery Period” secara virtual pada 25 Maret lalu.

Baca Juga: Raksasa Perbankan Negara Ini Eksplor Inovasi Keuangan Bentuk Baru

“Apresiasi yang diperoleh tidak lepas dari kepercayaan, dukungan, dan keterlibatan seluruh pelanggan setia First Media. Penghargaan ini menjadi anugerah tersendiri bagi First Media, karena mampu mempertahankan posisi sebagai layanan cable TV dan fixed broadband internet yang direkomendasikan oleh konsumen,” ucap Niki.

Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi manifestasi inovasi yang selama ini dilakukan serta dedikasi seluruh tim dalam perusahaan atau dikenal sebagai First Squad dengan semboyan khasnya, ‘I Am First Squad’, yang berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sehingga dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendorong advokasi merek First Media dari pelanggan kepada keluarga, kerabat, maupun masyarakat luas.

“Masa pandemi tidak hanya memberikan tantangan tapi juga kesempatan dan peluang bagi kami untuk melakukan manuver bisnis agar tetap bisa bertahan dan berkembang. Sebagai salah satu penyedia layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia, kami selalu mengoptimasi berbagai peluang yang ada, agar dapat terus berinovasi dalam memberikan solusi serta pengalaman menyeluruh bagi pelanggan selama mengakses layanan kami, juga untuk menentukan fokus pemasaran dengan sasaran yang tepat.” Jelas Niki.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini